Mar 15, 2011

Ulang tahun










Pada waktu saya masih kecil, saya sangat bersemangat sekali jika mendekati hari ulang tahun. Biasanya ulang tahun saya pastilah dirayakan dengan mengundang teman dan tetangga dekat rumah. Dan pada saat itu pastilah saya mendapat banyak hadiah dari orang tua, keluarga dan teman-teman.
Hal itu berlangsung hingga saya umur 7tahun.
Tahun demi tahun saya lewati begitu saja, tiap kali berulang tahun saya selalu mendapat ucapan selamat dari banyak teman dan saudara. Sampai saya memasuki usia yang ke 17tahun, saya juga begitu semangatnya menanti. Karena menurut tradisi, itu merupakan awal masa kedewasaan seseorang.
Demikianlah tahun demi tahun dilewati dengan cepat. Masa kuliah berlalu.
Hingga pada saat saya bekerja. Hari ulang tahun saya tampaknya terlewatkan begitu saja. Hanya beberapa teman saja yang masih mengingatnya. Dan saya pun tak seantusias seperti waktu ulang tahun yang sebelumnya.
Karena saya mulai sadar bahwa dengan melewati hari ulang tahun, berarti saya mengambil lagi jatah setahun dari umur yang diberikan TUHAN pada saya.
Saya mulai menghindari segala kemeriahan pesta ulang tahun. Saya lebih merenungi atas segala kebaikan dan berkat yang telah dilimpahkan selama setahun yang telah berlalu. Dan berpikir tentang kesempatan yang masih diberikan untuk saya lewati lagi.
Ulang tahun..selalu kita lalui..
Entah kita sadari atau tidak, hari-hari ini berlalu begitu cepatnya. Jangan sampai kita terlena dengan buaian kehidupan. Mari kita memanfaatkan umur, waktu dan kesempatan yang masih ada dengan sebaik-baiknya.

SELAMAT ULANG TAHUN....
(Didedikasikan untuk semua teman dan saudara yang berulang tahun di bulan Maret)

No comments:

Post a Comment