Feb 19, 2011

UMUR vs KESEMPATAN

Umur manusia tak dapat ditebak
Tiap individu memiliki batasnya sendiri-sendiri
Kehidupan adalah misteri
Hanya Tuhan lah yang memiliki petunjuknya

Jika kita masih memiliki anugerah dan kesempatan untuk hidup
Manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin

Siapkah kita jika sewaktu-waktu kita memasuki giliran kita untuk meninggalkan dunia ini
Pantaskah setiap perbuatan kita ini dipamerkan pada sang Pencipta kehidupan

Selama kita hidup
lakukan semuanya semaksimal mungkin
Selagi kita diberi waktu 
janganlah disia-siakan begitu saja

Anggap saja umur orang rata-rata hanya 70tahun, berapa sisa umur kita sekarang?
Tahun ini umur saya 36thn, berarti hanya tinggal 34tahun lagi sisanya.
Tampaknya masih jauh
ya..

Coba kita bermain-main dengan angka sebentar. Coba hitung sisa umur anda masing2
kalau umur saya sisa 34 tahun..                          
berarti x 12 = 408bulan
x 30 hari: 12,240hari
x 24 jam: 293,760jam
x 60 menit: 17,625,600menit
Dalam hitungan detik: 1,057,536,000detik

Sepertinya masih banyak sisanya. 1 milyar detik.


Tetapi bayangkan kalau pada saat saya menulis artikel ini, umur saya detik demi detik mundur menuju ke arah kematian..

Pada saat anda masuk blog ini untuk membaca post saya besok pagi, sudah berapa ribu detik lagi yang berkurang..

Mari kita mulai berpikir lebih serius tentang kehidupan.
Hidup hanya sekali, jangan disia-siakan untuk hal yang tidak ada gunanya.

Berikan manfaat hidup kita untuk sesama.

No comments:

Post a Comment